Galeri

Berusaha Jalan, Berusaha Bangkit

berusaha jalan

Berusaha jalan, berusaha bangkit. Setelah kecelakaan yang menyeramkan 1 tahun yang lalu, tepat satu tahun yang lalu, tepat di bulan April juga. Aku masih ingat dengan jelas kronologinya, bagaimana tidak? kejadian itu telah banyak merubahku.

Waktu itu Hari Minggu, sekitar pukul 13.30 WIB. Kecelakaan itu terjadi saat aku hendak berangkat ke Semarang. Seperti biasa, setiap 2 minggu sekali aku pasti mudik ke kampung halamanku di Sragen. Setelah 2 minggu merantau kuliah di kota orang, tentu ingin rasanya pulang dan bertemu keluarga di rumah. Aku pulang ke Sragen hari Jumat lalu balik lagi ke Semarang hari Minggu. Saat berangkat tak ada firasat apa pun. Semuanya berjalan seperti biasa. Aku melewati jalan yang biasa juga aku lalui. Gemolong, ya… aku selalu melewati gemolong jika ke Semarang. Sebenarnya jika lewat Solo sih bisa, tetapi kan jauh banget makanya aku memutuskan untuk lewat gemolong saja meski jalannya 2 kali lipat lebih kecil dan lebih jelek. Tak apalah, yang penting cepat sampai Semarang. Lagi pula aku harus cepat sampai Semarang untuk mengikuti rapat pengukuhan angkatan di jurusanku jam 15.00 nanti. Sekitar jam 13.00 aku dari rumah, sampai di gemolong sekitar jam 13.30. Saat itulah aku mengalami kecelakaan itu. Motor ku menabrak motor lain dengan kecepatan yang tinggi. Kita saling menabrak dari arah depan. Memang waktu itu aku yang salah. Niat ingin mendahului sebuah mobil yang ada di depanku, tapi tiba2 dari arah yang berlawanan ada motor dengan kecepatan tinggi. Akhirnya motor kami pun saling berpelukan kayak teletubbis… Hahaha

Pasca kecelakaan itu, aku mengalami cidera ligamen pada kaki kiri dan patah tulang pada sendi tangan kiri juga. Akibatnya aku harus  menjalani operasi dua tempat yaitu kaki dan tangan. 1 minggu aku di rawat di rumah sakit, 4 bulan terkapar tak berdaya di atas tempat tidur, dan 5 bulan lebih harus jalan dengan menggunakan Kruck. Setiap hari aku harus menjalani fisioterapi yang rasanya SubhannaLLah sakitnya😦. Bahwa hampir saja aku mengalami dekubitus karena terlalu lama tiduran di atas tempat tidur. Dekubitus itu luka pada punggung akibat tekanan. Jika di rumah sakit biasanya sering terjadi pada pasien bedrest lama di atas tempat tidur.

Aku harus bangkit, aku harus bisa jalan lagi. Kalimat itu yang selalu aku ucapkan setiap hari.

Sekarang, aku mampu melanjutkan kuliah. Aku siap bersaing dengan teman-teman lagi setelah 1 semester cuti karena sakitku tersebut. Aku bisa kembali berjalan. Ya, meskipun terkadang masing sering merasakan nyeri pada kakiku, terutama ketika malam hari. Aku  paham lah, ibarat kayu yang sudah patah, meski bisa disambung lagi tapi kayu itu tak kan mungkin sekokoh seperti sebelum patah. Aku juga sadar, sekarang aku tak mampu berlari secepat dahulu lagi, aku tak bisa senam loncat-loncat seperti dulu lagi. Tapi, aku bersyukur… karena berkat kecelakaan itu kini aku mengerti arti hidup yang sebernarnya. Kecelakaan itu mengajarkanku untuk lebih berhati-hati dan menghargai nyawaku, membuatku lebih dewasa manjalani hidup yang penuh ujian ini. Aku lebih memahani bahwa ajal bisa saja menjemput seseorang kapan saja. Bisa saja aku tak selamat waktu kecelakaan itu. Karena mengingat begitu kerasnya tabrakan. Aku juga beruntung waktu itu tak ada kendaraan lain yang melintas. Karena jika ada,, Bressss aku pasti tertabrak ketika terkapar di tengah jalan. Allah masih menyelamatkanku. Aku masih diberi kesempatan untuk tetap menjalani hidup ini. Alhamdullilah…

Ooh ya, satu lagi,.. kalau misalnya tidak pernah ada kecelakaan itu, mungkin sampai sekarang aku masih belum berjilbab… Terima kasih Ya Allah, atas pelajaran yang begitu berharga di dalam hidupku…🙂

Tinggalkan Balasan

