Galeri

Kenapa selalu Berlaku Sebaliknya ??

Baru sadar sesuatu hal. Tadi waktu di kampus disela-sela kuliah sempet ngobrol sama salah satu teman. Topik obrolan adalah tentang mata kuliah yang ada di jurusanku. Kurang lebih begini isinya..

Kami mahasiswa keperawatan ada mata kuliah Kebutuhan stress dan koping semester satu kemarin. Mata kuliah itu mempelajari bagaimana stress itu dapat muncul dan bagaimana cara mengatasinya (koping). Tapi bukannya koping malah mahasiswanya pada stress karena tugas-tugasnya hehe. Terus semester 3 kemarin kami ada mata kuliah Kebutuhan Eliminasi. Mata kuliah itu mempelajari tentang semua proses eliminasi yang terjadi pada tubuh kita. Misalnya proses terjadinya urine, feses, keringat, bagaimana kerja ginjal, usus serta organ-organ lain terkait eliminasi juga penyakit-penyakit apa saja terkait eliminasi dan bagaimana patofisiologisnya. Ehhhh mempelajari eliminasi tapi malah mahasiswanya pada diare. Musim diare bagi mahasiswa sepertinya terjadi di saat kami ada mata kuliah eliminasi. Kok pas benget gitu, eliminasi dan diare kan saudaraan sepupu.

Tak hanya itu saja, saat semester 3 kemarin juga ada mata kuliah Kebutuhan Istirahat dan tidur. Tugas-tugas untuk mata kuliah ini banyak banget.. Pernah sampai saya dan teman-teman gak tidur semalaman hanya karena ngerjain tugas yang deadline besok paginya. Tiba di kampus dengan kantung mata yang menggembung dan gelap semua.🙂 Ini kita mempelajari kebutuhan istirahat dan tidur tapi malah pemenuhan kebutuhan tidur mahasiswa tak terpenuhi.

Terbaru saat ini adalah untuk mata kuliah Rekreasi dan Spiritual. Mata kuliah itu mempelajari bagaimana memenuhi kebutuhan rekreasi pasien baik dari fisik maupun psikis mereka, sehingga mampu menunjang kesembuhan pasien. Eh, mata kuliah rekreasi dan spiritual malah gak bisa memenuhi kebutuhan rekreasi diri sendiri. Stress pun mendera,….😦

Intinya,,, Kuliah di kesehatan itu aneh… ternyata benar jika ada orang yang bilang bahwa ” Jadi dokter spesialis jiwa itu malah jadi gila sendiri ” Hahaha masuk akal sih.🙂🙂

4 responses to “Kenapa selalu Berlaku Sebaliknya ??

  1. buat mhsswa sptnya bnyak mata kuliah yg bs memicu stress… aplgi saat mo ujian..

  2. Kunjungan perdana nih disini…semoga yang empu-nya blog selalu dalam kesabaran menempuh masa2 perjuangan meniti cita2-nya. Semangaaaat..happy blogging.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s